Koran Jakarta | June 20 2019
No Comments

"X-Men: Dark Phoenix" Merugi Hingga 100 Juta Dolar


Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

"X-Men: Dark Phoenix" diper­kirakan akan mengalami kerugian lebih dari 100 juta dolar sete­lah gagal mengesankan penggemar dan kritikus.

Dirilis pada pekan lalu, film yang dibintangi oleh James McAvoy itu menda­pat ulasan yang kurang me­nyenangkan yakni hanya 23 persen di Rotten Tomatoes.

Kemudian pada pem­bukaan box office, film tersebut juga terbilang tidak bagus dan dianggap terendah dalam sejarah “X-Men”, bahkan dilapor­kan jika para sponsornya diperkirakan mengalami kerugian sebesar 100 juta - 120 juta dolar, demikian dilansir NME, Rabu (12/6).

Deadline mengklaim bahwa film tersebut menghabiskan biaya lebih dari 350 juta dolar untuk produksinya termasuk bia­ya syuting ulang. Namun menurut laporan publikasi total pendapatan “Dark Phoenix” di seluruh dunia hanya sekitar 285 juta dolar.

Sementara itu, Evans Peters baru-baru ini mem­bahas tentang kesedi­hannya pada hubungan karakter Quicksilver de­ngan Magneto yang belum terselesaikan. Dia pun ber­harap jika alur cerita antara ayahnya bisa dieksplorasi dan diselesaikan untuk film mendatang.

Namun penulis dan juga sutradara Simon Kin­berg mengatakan bahwa apa yang terjadi dengan Quicksilver dan Magneto bukanlah bagian dari ide untuk film “X-Men”.

“Apa yang saya rasa­kan dalam film “X-Men” mungkin ini bukan film terkuat kami karena kami menggigit terlalu keras dari apa yang bisa kami kunyah khususnya dalam hal ka­rakter,” kata Simon.

“Kami memberikan begitu banyak karakter dalam cerita sehingga kami kehilangan beberapa hal yaitu garis emosional film ini,” lanjutnya. Ant/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment