Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments
Swedia Vs Inggris

“Three Lions” Tetap Waspada

“Three Lions” Tetap Waspada

Foto : AFP/FRANCK FIFE AND Paul ELLIS
A   A   A   Pengaturan Font

REPINO – Tim nasional Inggris yang diperkuat skuad muda akan berhadapan dengan Swedia pada laga perempat final Piala Dunia Russia 2018, Sabtu (7/7) malam WIB.

Jelang laga tersebut, fans Inggris mulai yakin mereka dapat mengakhiri 52 tahun penantian untuk memenangkan Piala Dunia. Tetapi, Swedia sering kali memiliki kebiasaan membuat lawan mereka kecewa, terutama saat berhadapan dengan Inggris.

Tim asal Skandinavia itu hanya kalah pada satu dari delapan pertemuan kompetitif sebelumnya. Keyakinan di Inggris meningkat setelah tim berjuluk “The Three Lions” itu mengakhiri penantian panjang untuk memenangkan adu penalti di Piala Dunia.

Inggris sukses menyingkirkan Kolombia dalam pertandingan yang menegangkan dan ketat pada babak 16 besar di Moskow.

“Kami ingin membawanya (trofi) pulang,” ujar bek Inggris, John Stones. “Saya ingin memenangkan Piala Dunia, Inggris akan senang memenangkan Piala Dunia.

Sudah lama sejak terakhir kami memenangkannya. Kami ingin membuat orang bangga saat kami kembali ke rumah,” sambungnya.

Inggris, pemenang Piala Dunia 1966, telah meraih simpati publik sepak bola di negara itu setelah tersingkir pada babak awal di Brasil, empat tahun lalu, dan kekalahan memalukan dari Islandia di Piala Eropa 2016.

Tim asuhan Gareth Southgate telah menyedot banyak perhatian dari pemirsa televisi untuk menonton pertandingan mereka di Russia daripada pernikahan keluarga kerajaan. Sebanyak 23,6 juta pasang mata menyaksikan adu penalti melawan Kolombia.

Dengan kemenangan atas Kolombia hanya empat hari jelang menghadapi Swedia di Samara, Inggris hanya memiliki sedikit waktu untuk memulihkan tenaga mereka.

Meski sebagian pihak telah membuat rencana untuk semifinal potensial melawan tuan rumah Russia atau Kroasia, Stones memperingatkan bahaya berpuas diri saat melawan Swedia.

“Saya pikir jika kami mengatakan ini adalah pertandingan yang mudah di perempat final Piala Dunia, maka itu adalah hal yang bodoh,” jelasnya.

Swedia bisa dibilang menghadapi jalan yang jauh lebih sulit untuk mencapai babak delapan besar. Mereka menyingkirkan Belanda dan Italia di babak kualifikasi hanya untuk sampai ke Russia.

Swedia kemudian muncul sebagai pemenang Grup F ketika juara bertahan, Jerman, tersingkir. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment