Koran Jakarta | April 29 2017
No Comments

"Thin Client" Terjangkau untuk Pekeja yang "Mobile"


Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Pada era mobile dan komputasi awan, dimana pekerja tidak harus datang ke kantor, dibutuhkan sistem dan alat yang mumpuni dan efisien. Sistem  perangkat ini harus dapat membantu dalam berinovasi, berkolaborasi dengan rekan kerja, serta berbagi informasi dalam lingkungan yang aman.

Menurut studi Dell Future Ready Workforce, 70 persen generasi milenial merasa bahwa teknologi canggih penting dalam mencitptakan lingkungan kerja yang kolaboratif, produktif, dan efisien, berdasarkan hasil studi Dell Future Ready Workforce. 

Sementara menurut Principal Analyst, Moor Insights & Strategy Patrick Moorhead, kebutuhan lingkungan komputasi tervirtualisasi terus meningkat seiring meningkatnya pemahaman perusahaan-perusahaan akan cara-cara untuk membantu tenaga kerja mereka menjadi lebih mobile, produktif, bisa dikelola, dan aman. 

Salah satu perangkat yang bisa menjadi solusi dalam menciptakan pekerjaan secara jarak jauh adalah dengan thine client. Dell misalnya memiliki thin client ( perangkat komputer ramping) untuk pasar entry level yang diperuntukkan pekerjaan ringan pararel dalam lingkungan desktop virtual. ‎

“Thin client Wyse 3040 baru dari Dell merupakan endpoint virtualisasi entry-level yang optimal, yang menggabungkan semua yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam satu paket yang praktis dan hemat energy, yang mudah disesuaikan dengan berbagai lingkungan ruang kerja, termasuk lingkungan kerja di rumah,” kata Moorhead dalam siaran pers baru-baru ini.‎

Ia menilai Delll Thin client Wyse 3040 solusi endpoint diklaim sebagai sousi terjangkau, efisien, dan mudah dikelola yang memungkinkan para manajer TI menghemat biaya, sekaligus mendukung pekerjaan produktif standar dan beberapa pekerjaan ringan sekaligus (light multitasking). ‎

Thin client ini ideal bagi para pelanggan di berbagai industri, termasuk sektor industri dengan peraturan yang sangat ketat, seperti ritel, finansial/keuangan, kesehatan, dan pendidikan,” ujar Director, Cloud Client Computing, South Asia, Dell Sahney.

Dell meluncurkan Dell Wyse 3040, thin client paling ringan, kecil, dan hemat energi yang menawarkan kinerja dan pengelolaan terbaik bagi para pengguna yang mengerjakan berbagai tugas/pekerjaan standar dan produktif.

Cocok dengan lingkungan kerja virtual Citrix, Microsoft, dan VMware, thin client ini menghadirkan solusi endpoint hemat biaya yang sangat aman, namun mudah digunakan dan dikelola. Produk ini dibekali dengan prosesor quad-core Intel x86 pertama di industri, yang menghadirkan opsi konektivitas terbaru dan pilihan sistem operasi Wyse ThinOS atau ThinLinux.

Thin client Wyse 3040 ditujukkan untuk pasar ritel, finansial/keuangan, kesehatan, dan pendidikan. Produk ini ditawarkan pada harga harga 329 dolar AS.  hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment