Koran Jakarta | December 17 2017
No Comments

“The Silence Breakers” Didaulat Jadi “Person of the Year 2017”

“The Silence Breakers” Didaulat Jadi “Person of the Year 2017”

Foto : Time Inc/REUTERS
“Person of the Year ” I Halaman muka majalah Time menayangkan lima perempuan korban pelapor pelecehan seksual yang terjun dalam pergerakan sosial “The Silence Breakers” setelah majalah itu mendaulat pergerakan itu sebagai “Person of the Year 2017”.
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC – Majalah Time pada Rabu (6/12) pagi mendaulat “The Silence Breakers” (Pemecah Keheningan), sebuah pergerakan sosial bagi membangkitkan kesadaran tentang pelecehan dan penyerangan seksual yang dicontohkan oleh hashtag di media sosial #MeToo, sebagai “Person of the Year 2017”.

“Ini adalah perubahan sosial yang paling cepat bergerak yang pernah kami lihat dalam beberapa dekade, dan ini dimulai dengan tindakan berani individu oleh ratusan wanita dan beberapa pria juga, yang maju untuk menceritakan kisah mereka sendiri,” kata pemimpin redaksi Time, Edward Felsenthal, dalam sesi wawancara di acara Today yang ditayangkan saluran televisi NBC.

Dalam keterangannya, Time menulis bahwa “The Silence Breakers” telah memulai revolusi penolakan, mengumpulkan kekuatan dan dalam dua bulan terakhir saja, kemarahan kolektif mereka telah memacu hasil yang instan dan mengejutkan karena hampir setiap hari terdengar para CEO dipecat, penguasa digulingkan, tokoh ikon dipermalukan. Dalam beberapa kasus, tuduhan kriminal telah diajukan berkat laporan mereka.  Rtr/CNN/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment