Koran Jakarta | February 24 2018
No Comments

“The Gunners” Turunkan Kekuatan Penuh

“The Gunners” Turunkan Kekuatan Penuh

Foto : AFP/IKIMAGES/Ian KINGTON
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON – Arsene Wenger mengatakan dia tidak akan mengistirahatkan pemain pilihan pertamanya untuk pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra Uersistan Jumat (14/2) dini hari WIB.

“The Gunners” melawat ke Jämtkraft Arena di Swedia dengan dilatari kekalahan 0-1 dalam derby London utara kontra Tottenham akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat mereka terpaut tujuh poin dari posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Wenger menggunakan penyisihan grup Liga Europa untuk memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda, termasuk Ainsley Maitland- Niles dan Eddie Nketiah. Dia membantah setelah kalah dari Spurs bahwa akan memprioritaskan kompetisi kasta kedua Eropa dalam upaya mereka untuk kembali Liga Champions.

Namun, tanpa laga di Piala FA pekan ini dan tidak ada pertandingan domestik sampai final Piala Liga Inggris pada 25 Februari, Wenger siap menurunkan kekuatan penuh melawan Ostersund. “Saya akan tetap melakukannya, terutama karena kami tidak memiliki pertandingan lain,” ujar Wenger. “Saya akan bermain dengan tim normal karena ini adalah salah satu peluang yang kami miliki terutama karena kami tidak bermain di Piala FA. Tidak ada alasan mengapa saya harus mengistirahatkan skuad utama,” sambungnya.

Wenger sangat ingin melihat bentuk Arsenal membaik, dengan timnya telah memenangkan hanya satu dari sembilan pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi.

“Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya. Catatan kami musim ini sejak saya berada di Arsenal adalah salah satu yang terburuk sejak saya di Inggris,” jelasnya.

Meski akan memainkan kekuatan penuh, Arsenal akan tanpa Alexandre Lacazette yang menjalani operasi ringan di lutut kirinya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment