Koran Jakarta | November 13 2018
No Comments

“Setan Merah” Tunda Langkah Juventus

“Setan Merah” Tunda Langkah Juventus

Foto : Marco BERTORELLO/AFP
A   A   A   Pengaturan Font

Ronaldo mencetak gol tetapi Manchester United mengalahkan Juventus dengan dua gol jelang laga usai.

TURIN – Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya di Liga Champions untuk Juventus. Tapi kebangkitan menakjubkan Manchester United memastikan mereka meraih kemenangan 2-1. Hasil pertandingan yang berlangsung Kamis (8/11) dini hari WIB itu menunda laju Juventus ke babak 16 besar Liga Champions.

Ronaldo mencetak gol lewat tendangan voli luar biasa pada menit ke-65 untuk membuat Juventus di jalur menuju fase knockout. Tapi Juan Mata menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas pada menit ke- 86 sebelum Leonardo Bonucci memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Pelatih MU Jose Mourinho terlihat sangat senang usai laga. Dia berjalan ke dalam lapangan di Stadion Allianz dan menatap ke arah kerumunan penonton usai kemenangan yang memberi tim asuhannya tujuh poin dari empat pertandingan. MU kini dua poin di belakang pemimpin klasemen grup Juventus dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan di Grup H.

Juventus terbukti membuang banyak peluang dengan upaya Sami Khedira dan Paulo Dybala hanya memukul tiang gawang sebelum Ronaldo berhasil mencetak gol.

“Bukan berarti kami merusak golnya (Ronaldo), lima menit jelang akhir pertandingan seharusnya tidak terjadi yang terlihat di lapangan,” ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang tim asuhannya mengalami kekalahan pertama mereka musim ini.

“Ini meninggalkan rasa pahit di mulut, tetapi kita tidak bisa menang sepanjang waktu. Lebih baik untuk mengalami situasi seperti ini sekarang. Hal yang benar-benar mengganggu saya adalah kalah dalam pertandingan yang pantas kami menangkan, tetapi pada tahap ini tidak begitu penting, kami masih memiliki sembilan poin,” sambungnya.

Ini adalah gol kedelapan musim ini bagi Ronaldo yang berusia 33 tahun sejak dia bergabung dari Real Madrid pada bulan Juli lalu. Torehan itu juga merupakan gol ke-121 Liga Champions bagi pemain yang memegang rekor sepanjang masa, dan pertama sejak penalti untuk Real Madrid saat melawan Juventus, April lalu.

“Kami memainkan pertandingan fantastis, di level tim teratas kami, karena kami tidak bisa menjadi lebih baik dari ini,” ujar Mourinho. “Kehilangan satu atau tiga poin akan sedikit berpengaruh untuk Juventus, tetapi tiga poin membuat perbedaan besar bagi kami,” sambungnya.

Allegri telah mendesak timnya untuk mencapai tujuan pertama mereka musim ini dengan mencapai babak 16 besar, dan hasil imbang sudah cukup.

Manchester United tanpa Romelu Lukaku yang cedera dengan Alexis Sanchez menggantikan posisinya bersama Jesse Lingard dan Anthony Martial. Usai laga Mourinho mengakui dia terbawa dengan perayaannya.

“Mereka menghina saya selama 90 menit. Saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan saya, tidak lebih,” ujar mantan pelatih Inter Milan itu. “Saya tidak menyinggung siapa pun pada akhirnya, saya hanya membuat isyarat bahwa saya ingin mendengar mereka lebih keras. Saya mungkin seharusnya tidak melakukannya, dengan kepala dingin saya tidak akan melakukannya,” sambungnya.

Ronaldo Frustrasi

Usai laga Ronaldo tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pemain asal Portugal itu menjadi andalan untuk membantu mereka mengangkat gelar Eropa pertama sejak 1996. Namun klub asal Turin itu sekarang harus menunggu pertandingan tersisa melawan Valencia dan Young Boys untuk memastikan perjalanan mereka ke babak berikutnya.

“MU tidak melakukan apa pun untuk memenangkan pertandingan,” ujar Ronaldo kepada Sky Sports Italia. “Saya bahkan tidak dapat berbicara tentang keberuntungan, karena kami harus menemukan keberuntungan kami sendiri dan dalam hal ini kami hanya memberikannya kepada mereka. Sekarang kami harus mengangkat kepala kami, karena kami bermain sangat baik dan masih di puncak grup,” tandasnya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment