Koran Jakarta | August 20 2019
No Comments

“Service Nonstop” di Jalur Mudik

“Service Nonstop” di Jalur Mudik

Foto : istimewa
Agen Pemegang Merek (APM) membuka Posko dan bengkel 24 jam guna memberikan rasa nyaman di jalan bagi pemudik.
A   A   A   Pengaturan Font

Memberikan rasa nyaman dan aman selama mudik Lebaran telah menjadi tradisi agen pemegang merek (APM) setiap tahun, agar pelanggan setia. Mereka berlomba memberikan fasilitas terbaik di sepanjang jalur mudik.

Pada mudik hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PT Nissan Motor Indonesia yang menaungi merek Nissan dan Datsun, membuka Posko dan bengkel 24 jam, guna memberikan rasa nyaman di jalan bagi pengguna Nissan dan Datsun.

Melalui program “Mudik Aman dan Nyaman,” NMI menyediakan Posko Mudik, Mobil Siaga dan Bengkel Siaga dan Siaga+ selama periode libur Lebaran dari 31 Mei hingga 9 Juni 2019.

“Mengapa program ini waktunya lebih pendek dari sebelumnya? Kami memperkirakan dengan adanya jalan tol proses mudak dan balik menjadi lebih cepat,” ujar Manager Layanan Purna Jual NMI, Donny Taulo di Jakarta. Posko mudik NMI berada di empat lokasi yaitu Rest Area Tol Cikampek KM 57, Rest Area Tol Kanci KM 207A, Rest Area Tol Kanci 208B dan SPBU Banyuglugur Situbondo. Di sini tersedia layanan pemeriksaan mobil gratis, mobil darurat, area bermain anak-anak dan Wi-Fi gratis.

“Pelanggan bisa pijat gratis selama 10 menit. Mau makan dan minim tersedia, mau selonjoran juga boleh. Pokoknya mampir saja,” kata Donny.

Selain posko, NMI juga menyediakan layanan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu di Pamanukan, Tegal, Buntu, Nagreg dan Caruban dari 1 hingga 9 Juni 2019, sedangkan layanan Nissan ERA (emergency roadside assistance) berupa truk towing tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Cirebon, Semarang, Yogya, Bali dan Medan.

Sementara PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar program Honda Emergency Service (HES). Tahun ini, program Honda Emergency Service didukung lebih banyak posko dan dealer, serta dilengkapi dengan aplikasi interaktif Honda Siaga untuk memudahkan konsumen mengakses layanan di program ini.

Aplikasi Mobile HES akan berlangsung dari 30 Mei – 9 Juni 2019, dengan 117 titik layanan bengkel siaga, bertambah 3 bengkel siaga dibanding 2018.

Honda menyediakan sebanyak 15 Poskos Siaga Honda yang tersebar di sepanjang jalur mudik. Pada Bengkel Siaga Honda konsumen bisa melakukan perbaikan penggantian aki, pemeriksaan/penggantian ban, penambahan air wiper, pemeriksaan atau perbaikan lampu, kampas rem dan lainnya.

“Untuk memudahkan pemudik, Honda menyediakan aplikasi interaktif Honda Siaga. Aplikasi Honda Siaga berfungsi untuk menunjukkan lokasi dealer dan posko siaga Honda terdekat dari pengemudi di sepanjang jalur mudik di Indonesia yang dapatdiunduh melalui App Store dan Play Store,” kata Direkrut Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy.

General Motor (GM) Indonesia yang menangani merek Chevrolet di Indonesia membuka layanan Complete Care, di sebelas titik sepanjang jalur padat yang sering dilalui pemudik, dan Chevrolet Lebaran Siaga 2019.

“Kami ingin memastikan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat berjalan lancar, aman dan menyenangkan bagi pelanggan serta seluruh anggota keluarga,” ujar Customer Care and Aftersales Service Director, GM Indonesia, Dadan Ramadhani.

Chevrolet Lebaran Siaga 2019 yang berlangsung antara 1 Juni - 8 Juni 2019, tersebar di Pulau Jawa, berupa, posko siaga 24 jam, teknisi siaga 24 jam dan bengkel siaga Chevrolet. Layanan utamanya juga meliputi fasilitas garansi tiga tahun atau 100.000 km, Customer Assistance Center (CAC) dan parts hotline 24 jam. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment