Koran Jakarta | October 16 2018
No Comments

“Platform Website” untuk Genjot Bisnis Asuransi

“Platform Website” untuk Genjot Bisnis Asuransi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Demi mengenjot penetrasi asuransi yang masih rendah, perusahaan menggunakan platform digital. Platform digital dengan fitur sistem pembayaran membantu perusahaan, dan agen dalam menjalankan bisnis asuransi secara mudah.

Survei dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia pada 2016, menyebutkan pendapatan asuransi umum di Indonesia baru 0,50 persen dari total PDB. Dengan populasi sebesar 260 juta, tantangan yang dihadapi adalah tingkat pemahaman tentang asuransi yang rendah, aksesibilitas yang tidak memadai, dan distribusi produk asuransi yang tidak merata.

“Selain itu, kurangnya inovasi dan terbatasnya kemampuan masyarakat untuk memilih produk asuransi yang paling sesuai juga menjadi salah satu tantangan yang signifikan,” kata Chief Commercial Officer Axa General Insurance Indonesia Kameswara Natakusumah, di Jakarta. Untuk mengatasi tentangan tersebut, Axa meluncurkan platform website terbarunya Axa myPage, yang menawarkan kemudahan bagi para pelanggan dalam mengakses solusi asuransinya, serta membantu agen mendekatkan diri dengan pelanggan secara digital.

Dengan misi untuk mendedikasikan diri dalam memberdayakan para pelanggan di Indonesia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, Axa juga memiliki kemudahan dan bebebasan pelanggan dalam memilih dan mengendalikan produk asuransi, yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Axa myPage menawarkan tiga produk utama yang melingkupi asuransi proteksi perjalanan, kendaraan bermotor dan kesehatan bagi masyarakat.

Menggandeng Doku sebagai penyedia layanan pembayaran Axa akan memproses setiap transaksi online pelanggan di platform ini. Selain menawarkan fleksibilitas dalam memilih dan mengendalikan produk asuransi, Axa myPage juga menjadi sebuah solusi bagi agenagen Axa, yang berfungsi sebagai platform digital yang menjual segala kebutuhan produknya.

Sebagai mitra bisnis Axa, para agen akan memiliki halaman pribadi masing-masing di Axa myPage, seperti halnya halaman Facebook, yang berguna dalam mempromosikan profil sekaligus menawarkan solusi secara online, langsung ke para pelanggan.

“Axa myPage memberikan kemudahan dalam memasarkan produk asuransi yang aman dan fleksibel, disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, dengan inovasi digital dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia,” jelas Chief Operating Officer Axa General Insurance Indonesia Edwin Sugianto.

Kepada nasabah, Axa memberikan kemudahan dalam pembayaran dan pembelian produk asuransi melalui website, secara nyaman dan aman, dengan menggunakan berbagai metode pembayaran sesuai pilihan pelanggan. “Kami menyadari pentingnya setiap transaksi dapat diproses secara real-time dengan tingkat keamanan yang terjaga. Berbekal database fraud yang komprehensif, kami membangun Artificial Intelligence (AI) yang membentuk machine learning belajar sendiri,’’ ujar Wakil Presiden Merchant Business Doku Dody Wijaya.

Dengan AI pemantauan fraud bisa berjalan lebih akurat dan tepat guna. Selain monitoring by system, Doku juga memiliki tim pendeteksi khususfraud untuk memastikan ketepatan dan kelancaran keamanan untuk setiap transaksi yang diproses melalui payment gateway Doku. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment