Koran Jakarta | September 24 2019
No Comments

“Les Bleus” Atasi Andorra

“Les Bleus” Atasi Andorra

Foto : AFP/LIONEL BONAVENTURE
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS – Gol dari Kingsley Coman membantu Prancis merebut kemenangan 3-0 atas Andorra dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France, Rabu (11/9). Pada laga tersebut Antoine Griezmann gagal mengeksekusi penalti untuk “Les Bleus”.

Coman telah mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Albania di tempat yang sama hari Sabtu lalu. Kali ini dia membuka skor di menit ke-18 menghadapi negara tetangga mereka di Pyrenean, yang berperingkat ke-136 di dunia.

“Ini merupakan pekan yang sangat baik. Ini telah berjalan dengan baik secara pribadi dan kolektif,” ujar Coman kepada stasiun televisi TF1.

Setelah membentur mistar saat mengeksekusi penalti melawan Albania, bintang Barcelona Griezmann juga gagal ketika menendang bola dari titik putih pada laga kali ini. Tetapi rekannya di Barcelona Clement Lenglet mencetak gol internasional pertamanya untuk menjadikan kedudukan 2-0 di babak kedua.

Wissam Ben Yedder mencetak gol ketika bagi tim asuhan Didier Deschamps. Kemenangan itu menjadi momen penting karena Prancis memainkan pertandingan ke-100 di stadion tempat mereka memenangkan final Piala Dunia pada 1998.

Tim juara Piala Dunia itu bisa menang lebih banyak, tapi upaya mereka membentur tiang gawang dua kali di babak kedua. Andorra bertahan untuk tidak kebobolan di babak kedua, tapi masih tanpa poin atau gol setelah enam laga kualifikasi.

“Les Bleus” mengoleksi 15 poin sama dengan Turki di puncak Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah enam pertandingan. Kedua tim itu unggul tiga poin dari Islandia. Dua tim teratas melaju ke putaran final yang akan diikuti 24 peserta tahun depan.

“Kami datang bersama untuk mendapatkan enam poin pada bulan September dan kami telah menyelesaikan pekerjaan,” ujar Deschamps kepada TF1.

Turki, yang mengalahkan Prancis di kandang pada Juni, menang 4-0 atas Moldova dan mengunjungi Prancis bulan depan.

Harapan Islandia untuk lolos ke putaran final mengalami pukulan besar ketika mereka kalah 2-4 dari Albania. Pertemuan dengan Prancis di Reykjavik pada 11 Oktober akan sangat penting bagi Islandia untuk menghidupkan harapan mereka.

Prancis seharusnya tidak terlalu khawatir untuk lawatan ke Islandia karena pemain seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba dan N’Golo Kante mungkin telah bisa kembali bermain.

“Bulan depan kami akan bertanding dengan dua rival utama kami di grup. Enam poin di sini bagus, tetapi enam berikutnya akan menjadi sangat penting juga,” ujar Deschamps.

Susunan starting line-up pada laga kontra Andorra hanya menampilkan empat dari pemain yang turun ke lapangan dalam kemenangan final Piala Dunia tahun lalu atas Kroasia. ben/Ant/S1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment