Koran Jakarta | August 16 2017
No Comments

“Developer” Adopsi Layanan Digital

“Developer” Adopsi Layanan Digital

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Developer properti tak lagi menggunakan strategi konvensional untuk memberikan informasi perkembangan produk ke publik. Pengembang akan memberikan layanan berbasis digital untuk menggaet konsumen.

Digitalisasi makin melesat meninggalkan semua layanan berbasis solusi manual. Salah satu tren dunia digital yang mendunia adalah hadirnya aplikasi mobile (Mobile Apps) yang bisa diakses dari smartphone. Munculnya mobile applications pada akhirnya akan mempengaruhi cara manusia menjalankan kehidupan, dari kehidupan konvensional menjadi serba digital.

Hadirnya beberapa situs belanja online, situs reservasi dan lain-lain, adalah bukti bahwa masyarakat sangat membutuhkan hadirnya teknologi mobile apps dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan mobile apps, masyarakat akan sangat dimudahkan dalam bertransaksi, belanja, dan lain-lain. Pada intinya, hadirnya teknologi informasi, adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Sektor properti juga telah mengadopsi layanan digital untuk memberikan info produk terbaru, termasuk sistem yang mendukung marketing and sales-nya. PT Adhi Persada Properti (APP), misalnya, telah mengembangkan sistem digital.

Pulung Prahasto, Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti mengatakan, APP telah meluncurkan aplikasi mobile bernama “APP Smart Properti Tools”. Aplikasi ini dihadirkan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen, khsusunya kemudahan bagi team sales APP, yang setiap hari berhadapan dengan customer.

“Peluncuran “Mobile Applications APP Smart Properti Tools” ini, adalah bagian dari langkah strategis yang dilakukan APP, untuk terus tumbuh dan berkembang. Mobile Applications ini, APP mengajak publik untuk bisa menjadi sales agent produk-produk APP, dengan menggunakan Mobile Apps ini,” terang Pulung di Jakarta, pekan lalu.

Happy Murdianto, Corporate GM Sales & Marketing, PT Adhi Persada Properti mengatakan, plikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store ini, menyediakan beberapa layanan digital. Antara lain Buy NUP online, Booking Online, Check Availability Unit Online, Real Time Update Harga, Create Payment Illustrations, serta Check Commission Progress. ”Dengan mengunduh Mobile Apps ini, siapapun bisa menjadi team marketing produkproduk APP,” terang Happy. “Dengan hadirnya Mobile App ini, kami optimis mampu meningkatkan kinerja pemasaran atas project-project yang saat ini tengah dibangun dan dikembangkan oleh APP,” tambah Pulung.

Beberapa project APP yang tengah berjalan dan dalam proses pembangunan pada 017 ini antara lain, Apartemen Taman Melati Dinoyo di Malang, Apartemen Grand Taman Melati 2 Margonda di Depok, Taman Melati Sinduadi Yogyakarta, Pengembangan Grand Dhika Jatiwarna, Grand Dhika Cikunir, dan lainnya. Pulung Prahasto dengan menggunakan Aplikasi ini, semua akan menjadi mudah, cepat dan praktis. Ini semua adalah upaya yang dilakukan APP dalam mengikuti perkembangan jaman dan teknologi. Dan yang paling utama, adalah memberikan kemudahan, tidak hanya bagi team sales APP, tapi juga kemudahan bagi konsumen.

Wahyuni Sutantri, Direktur Pengembangan PT Adhi Persada Properti menambahkan, peluncuran APP Smart Properti Tools, ini adalah bagian besar dari gerak langkah APP, untuk terus tumbuh dan berkembang. “Seiring dengan usianya yang menjelang 15 tahun, APP terus tumbuh dan berkembang. Tidak hanya mengembangkan produkproduk yang berkualitas, tapi juga mengembangkan system teknologi informasi,” kata wahyuni. yun/E-6

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment