Ambil Bagian “Fundraising” Global | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 19 2020
No Comments
Keshya Valerie

Ambil Bagian “Fundraising” Global

 Ambil Bagian “Fundraising” Global
A   A   A   Pengaturan Font

Finalis “La Academia Jr 2014” dan “The Voice Kids Indonesia 2016” Keshya Valerie menjadi salah satu selebritas yang banyak melakukan aksi sosial bagi masyarakat. Bahkan kegiatannya tidak sekadar terbatas di tingkat lokal, tetapi sudah mengglobal.

Salah satu contohnya, Keshya juga ambil bagian dalam kampanye “Black Lives Matter.” Kampanye ini berkembang setelah kematian warga kulit hitam, George Floyd oleh polisi kulit putih di Amerika beberapa waktu lalu.

Seperti artis dan pesohor Amerika dan global, Keshya juga menggalang dana untuk kampanye tersebut. Dia menyanyikan sejumlah lagu dari para penyanyi keturunan Afrika-Amerika secara medley. Pendapatan dari video tersebut sepenuhnya disumbangkan melalui badan amal.

Untuk itu, artis muda ini, mengingatkan agar memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai wadah untuk berkarya dan beramal. Dia juga aktif menyebarkan pesan-pesan positif kepada anak muda. Keshya selalu menyelipkan pesan agar tetap menjadi diri sendiri lewat medsos seperti Instagram dan channel YouTube.

“Jangan pernah merasa sendirian, meskipun tidak mendapat dukungan karena your biggest support system is yourself’,” kata Keshya, Kamis (23/7) seperti dilansir Antara. “Coba yakini diri sendiri, kamu bisa. Karena bagaimanapun ini hidupmu dan kamu hidup dengan cara yang kamu mau,” ujar Keshya Valerie.

Meski memiliki banyak keunggulan, dia juga tidak menampik fakta bahwa media sosial bisa menjadi racun. Hal itu bisa membuat masyarakat kecanduan. “Yang terlihat di media sosial belum tentu sepenuhnya benar. Terlebih media sosial merupakan personal branding di mana setiap orang hanya akan menunjukkan sisi terbaiknya,” jelas dia.

Keshya sendiri memiliki solusi ketika sudah mulai insecure dengan media sosial. Dia terus berusaha mengingatkan dirinya untuk tidak pernah membandingkan diri dengan orang lain.  “Caraku untuk handle-nya mungkin lebih banyak self-reminder ya, kalau udah insecure, udah mulai membandingkan diri. Atau biasanya journaling, untuk ngingetin diri juga,” jelasnya.wid/G-1*

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment