Luis Enrique Kembali | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Luis Enrique Kembali

Luis Enrique Kembali

Foto : AFP/LLUIS GENE
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID – Pelatih Spanyol Robert Moreno diberhentikan setelah tim asuhannya mengalahkan Rumania 5-0 pada laga terakhir babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (19/11) dini hari WIB.

Surat kabar Spanyol El Mundo melaporkan bahwa mantan pelatih timnas Spanyol Luis Enrique akan kembali menukangi “La Furia Roja”. Lima bulan yang lalu Luis Enrique mengundurkan diri dari peran itu karena kondisi penyakit putrinya Xana, yang meninggal secara tragis pada September.

Federasi sepakbola Spanyol belum menanggapi permintaan untuk mengomentari masa depan Moreno yang merupakan asisten Luis Enrique dan mendapatkan jabatan pelatih kepala pada Juni lalu.

Moreno memenangkan empat dari enam pertandingan dirinya bertanggung jawab atas Spanyol, sementara dua laga lainnya berakhir imbang. Spanyol telah mendapatkan tempat di putaran final Piala Eropa 2020 dengan hasil imbang 1-1 kontra Swedia, bulan lalu.

Spanyol juga memenangkan ketiga pertandingan ketika Moreno mengambil alih posisi pelatih sementara antara Maret hingga Juni saat Luis Enrique sedang cuti. “La Furia Roja” finis di puncak Grup F, mengoleksi 26 poin dari 10 pertandingan.

Dengan kembalinya Luis Enrique berarti timnas Spanyol telah berganti pelatih sebanyak empat kali dalam dua tahun. Itu diawali dengan pemecatan Julen Lopetegui jelang laga pembuka mereka di Piala Dunia 2018. ben/AFP/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment